Sabtu, 25 Agustus 2012

Tipe Musisi Dari Segi Tujuannya Berkarya




     
     Yang saya maksud dengan "Tipe Musisi Dari Segi Tujuannya Berkarya" adalah kita melihat dari sisi harapan sang musisi kelak bila nanti dapat menembus dunia yang mereka harapkan.
Jadi, kita sama sekali tidak menilai kualitas, genre, atau bahkan indie atau mayor labelnya. Di atas sudah di jelaskan bahwa ini pembagian dari segi tujuan, jadi indie memang jelas masuk dalam nominasi yang akan saya posting ini. 


1 . Musisi Komersial ---> Si musisi bermain musik untuk mencari nafkah atau pandapatan tambahan, contohnya adalah musisi di acara perkawinan , atau acara-acara TV bahkan band-band dengan lagu yang Easy Listening yang hanya menginginkan popularitas.

2 . Musisi Hobby ---> Si musisi hanya bermain untuk kepuasan jiwanya saja, jadi sama sekali tidak ada niat untuk menguangkan musiknya.

3. Musisi Ideal ---> Si musisi menikmati setiap dia bermusik dan ikhlas memainkan instrumentnya. Tapi jika dia di tawarkan suatu kontrak dia tidak menutup diri untuk menerimanya. contohnya mungkin anda, anda mungkin senang saat bermusik, tidak ada target atau sesuatu yang mengharuskan anda sukses di bidang musik tapi anda juga tidak menolak jika di tawarkan suatu pekerjaan bukan ? 


4. Musisi Pamer ---> Si Musisi hanya ingin di anggap tidak 'katrok' saja dengan bermusik. Bisa juga karena ikut-ikutan teman atau karena memang lingkungan yang akrab dengan musik dan akhirnya menjadi 'gengsi' jika dia tidak bisa bermain musik sama sekali.


0 komentar:

Posting Komentar