Senin, 27 Agustus 2012

Cara Cepat Menjadi Master Gitar

Michael Angelo Batio - salah satu gitaris yang memiliki kemampuan teknis tinggi
Tips rahasia master gitar tentunya sama yaitu konsistensi dalam latihan, pantang menyerah dan teliti atau hati-hati (dalam artian tidak terburu-buru dalam latihan).

     Mungkin anda mengira artikel ini bisa menjadikan anda tau tips rahasia master gitar seperti di judulnya namun dalam kenyataan hanya ada itu saja tips agar kita bisa menjadi gitaris yang handal. Lainnya hanya faktor-faktor pendukung saja, seperti alat yang lengkap atau komunitas yang kuat dan solid.

     Satu lagi jika anda ingin benar-benar menginginkan ini (menjadi master gitar) maka saya sarankan anda untuk tidak berdiam diri di rumah saja tanpa pergaulan, jika anda hanya berlatih terus menerus di kamar anda tanpa pergaulan yang mumpuni maka anda akan ketinggalan moment yang tidak bisa anda dapatkan di rumah anda. Seperti cara setting efeck, sound atau mungkin cara take recording yang rapi. Khusus tentang sound system, tanpa pengetahuan yang mumpuni di sound system maka seorang gitaris seperti naik motor yang rusak, dalam arti skill sebagus apapun tanpa di dukung sound yang 'keren' juga akan sia-sia belaka karena sound itu yang utama. Ingat ! sound itu nomor satu dan skill nomor dua. Jadi mulai sekarang anda anda harus bergaul dan berkomunitas dengan orang-orang yang sehoby dengan anda agar anda lebih banyak menerima masukan dan pemahaman tentang sound ini. Mungkin anda perlu menemukan jati diri anda dulu, musik seperti apa yang anda inginkan dan jenis musik apa yang anda dapat mainkan dengan bakat terbaik anda.
Yngwie Malmsteen - dianggap sebagai gitaris tercepat di dunia
     Kalau anda punya uang lebih mungkin bisa menggunakan PC untuk sarana latihan dengan bantuan software-software seperti nuendo, fruty loops atau sejenisnya sekedar untuk menemani dan untuk simulsi sebelum anda bertemu dengan 'musuh' yang sesungguhnya.

TIPS RAHASIA MASTER GITAR ITU TIDAK ADA  
     
     Ya, itu memang benar. Yang ada hanyalah niat, serius, dan pantang menyerah. jika ada orang yang mengatakan tahu rahasia master gitar itu hanyalah kebohongan belaka dan hanya mau menipu anda. Mudah-mudahan artikel ini bisa membuka mata dan hati anda bahwa di dunia ini tidak ada yang namanya 'resep rahasia'. Rahasia itu adalah diri anda yang utuh dan tak goyah menghadapi tantangan yang anda temui baik di bidang musik atau bidang apapun di dunia ini.

(dari berbagai sumber)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

nice posting,.

Posting Komentar