Selasa, 14 Agustus 2012

Joe Satriani

   Joe Satriani (lahir pada 15 Juli 1956 di Westbury, New York, Amerika Serikat) adalah seorang gitaris dan guru gitar. Ia memulai karirnya sejak umur 12 tahun. Joe Satriani sangat dipengaruhi oleh Blues-Ikon gitar seperti Jimi Hendrix, Eric Clapton, Jimi Page dan Jeff Beck. Beberapa muridnya yang menjadi terkenal adalah Steve Vai, Charlie Hunter, Kevin Cadogan, Larry LaLonde, Andy Timmons, Alex Scolnick, Tom Morelo dan Kirk Hammet.

 
Joe Satriani
   Pada tahun 1998, Joe Satriani direkrut oleh Mick Jagger sebagai gitaris untuk tur solo pertama. Kemudian, pada tahun 1994, Joe Satriani menjadi gitaris Deep Purple.


   Joe Satriani bekerja dengan berbagai gitaris dari berbagai genre musik, termasuk Steve Vai, John Petrucci, Eric Johnson, Larry LaLonde, Yngwie Malmsteen, Brian May, Patrick Rondat, Andy Timmons, Paul Gilbert, Adrian Legg dan Robert Fripp melalui konser tahunan G3.

Steve Vai, salah satu murid gitar Joe satriani yang menjadi gitaris dunia

   Joe Satriani adalah seorang virtuoso gitar ternama yang telah menggelar konser keliling dunia dan menjadi headliner yang baik. Ia sudah merilis 14 album solo, dua diantaranya memperoleh platinum dan 4 emas dengan 15 nominasi Grammy Award.

   Pada tahun 2009 Joe membentuk Band Rock 'Chickenfoot' yang personelnya sendiri adalah nama-nama yang tak asing lagi di dunia musik, seperti Edward Van Halen, Sammy Hagar, Michael Anthony dan Chad Smith. Band ini sempat mencatat debut yang bagus dan mendapat sertifikasi emas dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika dengan penjualan album lebih dari 500.000 keping.

Chickenfoot

0 komentar:

Posting Komentar