Minggu, 16 September 2012

VA - Hear 'n Aid 1986

Ronnie James Dio
      Saat menghadiri sebuah acara amal bertajuk Radiothon 48 jam di sebuah stasiun radio KLOS , dua anggota band Dio yaitu Jimmy Bain dan Vivian Campbell melihat antusias dari musisi hard rock atau heavy metal tergolong rendah untuk masalah sosial ini. Mengingat keberhasilan Band Aid dengan proyeknya untuk rakyat yang kelaparan di benua Afrika lewat "We Are the World"nya, saat itu mereka akhirnya meneruskan ide mereka kepada mendiang Ronnie James Dio, yang juga hadir di Radiothon itu, dan akhirnya mereka memutuskan bersama-sama untuk membuat proyek yang sama eksklusif yang dirancang untuk mengumpulkan musisi-musisi seniman dari hard rock / heavy metal. Mereka bertiga menulis sebuah lagu yang kemudian dikenal dengan judul “Stars”.
Para musisi yang ikut ambil bagian dalam proyek band Hear 'n Aid
     Lagu ini direkam pada tahun 1985 di A & M Records Studio di Hollywood, California. Proyek ini termasuk kontribusi dari Ted Nugent, Yngwie Malmsteen, Tommy Aldridge dan anggota Dio, Judas Priest, Iron Maiden, Quiet Riot, Dokken, Mötley Crüe, Twisted Sister, Queensryche, Blue Oyster Cult, Vanilla Fudge, Y & T, Rough Cutt , Giuffria , Journey, WASP dan Night Ranger serta band parodi Spinal Tap. Vokal yang dibagi antara Ronnie James Dio, Rob Halford, Kevin DuBrow, Eric Bloom, Geoff Tate, Dave Meniketti, Don Dokken dan Paul Shortino. Untuk urusan gitar mereka menghadirkan Vivian Campbell, Carlos Cavazo, Buck Dharma, Brad Gillis, Craig Goldy, George Lynch, Yngwie Malmsteen, Eddie Ojeda dan Neal Schon semua ditambahkan untuk solo gitar.

      Antusias terhadap Project ini ditunjukan oleh duo gitaris Iron Maiden Dave Murray dan Adrian Smith di tengah 'World Tour Slave' mereka pada waktu itu langsung terbang untuk menghadiri sesi utama. Dan hasilnya sebuah film dokumenter dari proses perekaman dan album ini sendiri dirilis secara bersamaan. Hasil penjualan dari ini semua mereka sumbangkan untuk negara Afrika. Salut !

0 komentar:

Posting Komentar