Kamis, 13 September 2012

Dying Fly



Aksi dying fly Angus Young
     Salah satu cara untuk membuat penonton terpukau dengan permainan gitar kita adalah dengan melakukan Dying Fly.

     Caranya amat sederhana, kita hanya perlu berbaring di atas panggung sambil memainkan gitar seperti biasa. Karena kesederhanaannya ini,  teknik Dying Fly tidak terlalu diminati oleh para maestro gitar.

     Kesulitan dari teknik ini bukan terletak pada bagaimana kita memainkan gitar dalam posisi berbaring, tetapi bagaimana caranya untuk kembali ke posisi semula dengan cara yang kelihatan ‘berwibawa’.

     Banyak sekali gitaris yang telah mencoba dan menciptakan berbagai cara untuk bisa kembali ke posisi berdiri dari teknik Dying Fly tanpa terlihat memalukan. Salah satu yang paling kreatif, sukses dan pernah didokumentasikan adalah cara yang diciptakan oleh Nigel Tufnel (Spinal Tap). Dalam tur legendarisnya bersama Spinal Tap, Smell The Glove, ia pertama-tama melakukan gerakan single limbo (bermain gitar dengan gerakan khayang) sebelum akhirnya ia mempraktekkan teknik Dying Fly. Setelah puas bersolo ria dalam posisi Dying Fly, ia kemudian memberi kode kepada crew-nya untuk naik ke atas panggung dan membantunya berdiri sementara ia masih bermain gitar. Kreatif !

(dari berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar