Kamis, 20 September 2012

Membakar Gitar



sang maestro Jimi Hendrix sedang mambakar gitarnya
     Bagi para gitaris, beberapa teknik gitaristik seputar permainan nada masih kurang memadai untuk penampilan di atas panggung. Banyak dari mereka yang merasa bosan dengan teknik gitar kemudian menciptakan beberapa gerakan atau perlakuan aneh terhadap gitar mereka sebagai ajang showmanship.

     Salah satu hal aneh yang pernah dilakukan beberapa gitaris adalah dengan membakar gitar mereka sendiri di atas panggung. Teknik membakar gitar ini dipopulerkan oleh para gitaris Blues awal, tentu saja termasuk Jimi Hendrix.

     Ada dua cara untuk membakar gitar, yang pertama adalah dengan menggunakan korek api Zippo sebagai bottleneck. Utamakan untuk menggunakan korek api yang berbahan tipis dan lembut karena hal ini memungkinkan kita untuk mendapatkan suara bottleneck yang halus dan lembut. Penggunaan korek api Zippo memungkinkan kita untuk bisa langsung membakar gitar saat masih kita mainkan sebelum perlahan-lahan kita lepaskan gitar kita dan melemparkannya ke tanah.

     Cara yang kedua adalah dengan menggunakan korek api kayu biasa. Cara yang paling efektif adalah dengan membaringkan gitar terlebih dahulu kemudian membakarnya seperti sedang membakar sampah agar terlihat cool.

     Ingat, sebelum membakar gitar, kita harus terlebih dahulu menyemprotkan bahan bakar ke seluruh body gitar lalu kemudian kita keringkan.

0 komentar:

Posting Komentar