Rabu, 17 Oktober 2012

Nasihat Tori Amos



     Bisnis musik adalah bisnis yang keras dan orang-orang sangat serius untuk bisa mendapatkan modal yang telah mereka keluarkan. Kamu merugikan dirimu sendiri jika tidak menghormati fakta bahwa ini adalah bisnis, karena kamu mengira bahwa semua orang di sekitarmu adalah ‘teman’. Kadang-kadang mereka memang teman-temanmu, namun yang paling sering terjadi bisnislah yang bicara – dan bila kamu tidak menghasilkan uang bagi mereka, kamu akan ditendang ! .

Tori Amos
     Aku sungguh percaya kamu akan mempunyai lebih banyak kebebasan jika kamu memahami bagaimana bisnis ini bekerja. Aku menginginkan kebebasan, dan aku tidak mau jadi korban. Banyak artis mengatakan, “Well, aku tidak akan menjadi bagian sebuah bisnis karena aku tidak percaya bisnis”. Bila sikapmu begitu, mungkin sebaiknya kamu main musik di rumah saja.

     Aku sama sekali tidak tertarik dengan konsep musisi yang cuek. Jika kamu tetap tak acuh, tidak mau memahami bagaimana sebetulnya bisnis musik itu berjalan, kamu bisa jadi korban dan akhirnya menyalahkan semua orang.

( Tori Amos )

0 komentar:

Posting Komentar